Thursday 8 October 2015

Mengatasi IDM "Cannot Open Internet Socket"





Beberapa waktu lalu saya mengalami masalah dalam mendownload yaitu pada saat akan start download di Internet Download Manager muncul pesan "Cannot Open Internet Socket". Setelah saya browsing sana sini akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasinya, dan mungkin ada dari kalian yang mengalami masalah serupa oleh karena itu, mungkin cara berikut dapat mengatasi masalahnya, berikut langkah-langkahnya :
  1. Run command prompt as administrator. (Lokasi cmd.exe di C:\Windows\System32). 
  2. Tulis " netsh winsock reset " kemudian tekan enter. 
  3. Tulis " netsh int ipv4 reset " kemudian tekan enter 
  4. Jika menggunakan IPV6 tulis " netsh int ipv6 reset " kemudian tekan enter. 
  5. Terakhir reboot PC/laptop 

Saya menemukan cara ini di : sumber
Jika masih belum bisa coba berkunjung ke link berikut :
link

mungkin cara diatas dapat membantu.

12 comments:

  1. Please update the link from vsbsc6.blogspot.com to simplewayz.blogspot.com as I have moved the content there.

    ReplyDelete
  2. saya perna mengalami masalah cannot open internet socket ketika ingin download via idm dan ketika mengikuti langkah-langkah di atas Alhamdulillah berhasil dan sekarang kalau ingin download menggunakan idm sudah tidak ada masalah.terimakasih atas postingannya sungguh sangat membantu.

    ReplyDelete
  3. sangat-sangat bermamfaat. thanks

    ReplyDelete
  4. itutuh penyebabnya karena apa ya gan ?

    ReplyDelete
  5. Written Commands
    Click on Start
    Type CMD
    Right Click on CMD and select "Run as Administrator"
    In CMD window type
    netsh winsock reset
    hit enter
    restart PC after completed

    ReplyDelete
  6. Terima kasih informasinya..sangat membantu.....!!! sukses bro..jangan lupa blog@ daftarkan adsense.....khikhik....

    ReplyDelete
  7. An error occurred during download.please try again.

    details:
    Cannot open internet socket

    ReplyDelete
  8. mantap broo semua aplikasi gw jadi work lagii.. nox,idm,dan steam gw yang awalnya nggak bisa dibuka udah bisa dibuka karena tutorial lu bro.. thanks broo

    ReplyDelete